Wednesday, February 5, 2014

Goodbye my lovely MIMIT

Lama ga ngeposting di blog ini, sekarang aku mau ngepost tentang satu kejadian yang sangat saya tidak inginkan untuk terjadi. Yaitu kepergian kucing kesayangan untuk selama-lamanya.

Namanya adalah Mimit. Ini kucing paling gagah, perkasa, kuat, tangguh, super, dan paling tua yang berwarna abu-abu campur putih dan sedikit kuning. Umur dia lebih dari 10 tahun. Mimit adalah kucing pertama yang orangtuaku beli di Pet Shop pada tahun 2003 akhir kalo gasalah, pokoknya waktu itu aku masih kelas 4 SD (sekarang udah kuliah, bentar lagi semester 4).

Alasan kenapa orangtua aku memilih dan membeli Mimit adalah karena meliat matanya yang sepertinya bicara "tolong bawa aku, tolong bawa aku" Jadi dibelilah mimit dan dibawa pulang. Seneng banget punya kucing bagus kayak mimit, dulu sebelum ada mimit pasti kucing kampung alias lokal semua. Mimit itu kucing persia pertama yang ada di rumah.

Awalnya nama mimit itu adalah Mita. Tapi kakakku kurang terima dengan nama Mita itu, karena temennya di sekolah ada yang bernama Mita. LMAO. Jadi dianugerahkanlah Mimit sebagai namanya.

Perjalanan Mimit cukup panjang dengan keluarga kami. Dalam berbagai fase kehidupan, dari keluarga yang mampu --> keluarga yang kurang mampu, waktu itu aku duduk di kelas 5-6 SD. Kondisi perekonomian saat itu bisa diukur sangatlah buruk, bayangin aja kucing persia makan nasi + ikan sarden. Terpaksa banget ngasih Mimit makan begituan, tapi mau gimana lagi =')). Sampai akhirnya kondisi kami kembali normal dan lebih dari normal hingga dia bisa makan pakan kucing yang layak.

Mimit itu hobinya kalau minum di wadahnya sambil termenung, bingung juga apa yang dipikirin. Terus kalau makan hobinya dilantai, padahal ada wadah makannya sendiri, tapi pasti saja Mimit selalu membawa makanannya di lantai. Kalau garuk telinga pasti sampe nyentuh lantai, maksudnya kek ngetuk-ngetuk lantai gitu haha. Terus gaya tidur Mimit itu paling khas. TELENTANG! Pokoknya hampir semua keturunan mimit juga begitu lol.

Mimit punya banyaaaaaaaaak banget keturunan di rumah, hampir semua kucing di rumah sekarang ini keturunan mimit. Oya, persalinan Mimit yang pertama itu cukup unik, waktu itu aku masih kelas 5 SD kalau ga salah, emasa Mimit ngelahirin anaknya diatas pangkuan Papi aku. LOL banget ya -_-

Dan sore tadi sekitar jam 3 menuju setengah 4, Mimit menghembuskan napasnya yang terakhir di hadapanku. Ga nyangka banget

Mimit sakitnya mulai hari minggu tanggal 2 Februari tadi. Dia jadi lesu banget, jalannya kurang lancar juga. Mimit itu kucing paling jarang sakit, mulai tahun 2003 sampe 2014 ini ya cuma dua kali aja sakit, pas persalinan dia ke berapa periode ya lupa~ sama yang ini. Padahal hari Jumat Mimit masih sehat-sehat aja sampe turun naik tangga, termenung di tangga, termenung di wadah minumnya di atas bareng yang lain, minum susu, makan kayak yang lain.

Mulai hari minggu ni hati ga karuan, pas lagi jalan, mikirin mimit, pengen langsung pulang. Hari seninnya, pas di kampus, pengen cepat-cepat pulang biar bisa ngerawat mimit. Minggu pagi tadi, kaget liat mimit gada, ternyata dibawa sama orangtuaku ke dokter hewan. Berharap banget biar mimit bisa sembuh, eh nyatanya Mimit pergi hari itu juga.

Tadi sekitar jam 6an, Mimit dikubur didepan rumah. Rasanya masih ga rela banget ya Tuhan. Ngelap dia, ngebungkus dia, ngeletakin dia di dalam tanah. Masih ga percaya udah ngelakuin itu ke mimit. Masih ga nyangka Mimit ninggalin hari ini.

Semoga Mimit bahagia aja disana, berkumpul sama temen-temennya yang udah duluan. She will always be in our heart, forever. Love her so much. Hope we can meet later, again. Amin.

NB: ini ngetik postingannya sambil nangis dan meler-meler haha. Thanks for reading. God Bless.

MIMIT's PICTURES:

21 Januari 2007 - Her beutiful face

21 Januari 2007



























24 Januari 2007


















29 Januari 2007














15 Mei 2007 - Ini tidur apa duduk ya? LOL














8 Maret 2008














20 Juli 2009 - Dengan mumble sang cucu














20 November 2009 - Me and Mimit


















26 Agustus 2010 - Her eyes














21 September 2011 - Mimit dan anaknya periode terakhir :')
(yang putih kuning itu cucu)















21 Juni 2012 - Lol, i think she was mad with me at that time


















16 Agustus 2013 - With others, ini waktu rebutan roti LOL














LOVE YOU SO MUCH MIMIT.

0 comments:

Post a Comment